[Trans] Wawancara TVXQ untuk Majalah “Smart” Edisi April

Permalink gambar yang terpasang

TVXQ yang sedang diantisipasi setelah menyambut ulang tahun debut ke-10, di mana karisma mereka, bahkan laki-laki pun tidak bisa menyangkalnya. Selain mereka memiliki selera mode yang modern serta berprofesi sebagai penyanyi, keduanya berbagi banyak pengalaman dengan kami.

Q: TVXQ pernah muncul di majalah SMART sebelumnya. Harap beritahu kami tentang pikiran kalian yang tampil menghiasi sampul majalah ini untuk pertama kalinya.

Changmin: Terutama bahagia. Ini adalah majalah trendi yang menargetkan laki-laki, lebih banyak laki-laki dibandingkan dengan perempuan yang dapat melihat kami, dan karena itu benar-benar menyenangkan.

Yunho: Saya juga sangat senang bahwa lebih banyak pria yang dapat melihat kami. Selain itu, kami merilis album baru segera, saya senang kami dapat menunjukkan kepada semua orang sisi baru dari TVXQ.

Q: Jenis pakaian apa yang biasanya kalian pakai?

Yunho: Saya sering memakai mantel. Mantel panjang kotak-kotak hijau yang saya pakai di sini hari ini dibeli baru-baru ini! Juga, saya senang memakai kacamata baru-baru ini juga. Anda pasti bisa lebih leluasa melihat jika mengenakan kacamata. Selain itu, untuk membuat diri saya terlihat lebih matang, saya telah aktif berusaha untuk sering bermain warna.

Changmin: Saya juga sering memakai mantel. Selain itu, saya juga menggunakan syal atau selendang. Alih-alih hanya mengikatnya di sekitar lehier, saya akan menggantungkannya ke leher saya dan mengenakan mantel secara langsung, menunjukkan hanya sedikit syal atau selendang. Adapun bawahan, saya sering memakai skinny jeans hitam. Gaya ini sudah saya pakai selama sekitar dua atau tiga tahun.

Permalink gambar yang terpasang

Q: Apa yang kalian rasakan tentang pakaian yang kalian kenakan untuk pemotretan hari ini?

Changmin: Saya sangat menyukainya karena pakaian yang saya kenakan untuk sampul mirip dengan pakaian yang biasa saya pakai.

Yunho: Karena pakaian yang saya pakai adalah merek-merek yang saya dukung secara pribadi, saya berharap pakaian ini akan sesuai untuk usia saya dan cocok dengan secara alami.

Q: Apakah kalian berdua memiliki item tersendiri saat musim semi dan musim panas?

Changmin: Saat ini saya tertarik dengan cropped pants yang dapat memamerkan pergelangan kaki dengan baik. Ini mungkin sedikit lebih awal untuk dipakai di musim semi, tapi saya berpikir untuk cocok dengan sandal.

Yunho: Saya ingin mencoba mengenakan jaket panjang yang dapat cocok dengan baik dengan celana pendek. Hal ini dapat lebih disesuaikan dengan barang-barang seperti kalung atau syal untuk produk, suasana yang segar bersih. Akhir-akhir ini, saya mencoba cara yang berbeda menggunakan syal juga.

Changmin: Saya belum melihat Yunho mengenakan syal atau sesuatu seperti itu baru-baru ini … (tertawa)

Permalink gambar yang terpasang

Q: (Tertawa) Yunho bilang telah membeli mantel sekarang, apakah Changmin membeli sesuatu baru-baru ini?

Changmin: Saya membeli earpiece yang benar-benar menakjubkan! Bukankah penyanyi non Jepang menyesuaikan earphone mereka sendiri juga? TVXQ juga, tapi saya telah membuat satu hanya untuk diri saya sendiri. Saya berpikir bahwa karena musik keluar dengan kualitas tinggi, menghabiskan sedikit lebih banyak uang adalah sesuatu yang wajar. Lubang suara dapat menangkap suara yang mungkin sangat lembut, dan dengan demikian kenikmatan mendengarkan musik meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

Q: Yunho bilang jatuh cinta dengan kacamata baru kan?

Yunho: Itu benar. Meskipun alasan untuk memakai kacamata adalah untuk melihat lebih luas, kepuasan batin lebih penting, dan ini adalah mengapa saya senang membaca buku juga. Tentu saja, hal ini juga karena saya tertarik untuk mengetahui peristiwa yang terjadi pada orang-orang dengan segala tantangan dalam hidup mereka. Saya membaca buku yang terkait dengan itu. Beberapa kutipan dari orang-orang ini banyak membantu saya. Saya pikir hidup terlalu mudah di masa lalu, saya percaya ada lebih banyak tanggung jawab sebagai manusia. Saya selalu berpikir melalui jenis kehidupan yang saya inginkan …

Q: Saya percaya kalian berdua menjalani kehidupan yang sangat sibuk, jadi bagaimana Anda biasanya menghilangkan stres?

Yunho: Saya mendengarkan lagu-lagu yang membawa konotasi positif. Menonton video di Youtube yang menarik dapat membuat suasana hati saya lebih baik juga. Juga, saya berpikir untuk menulis buku harian seminggu sekali. Saya menuliskan hal-hal yang merangsang saya dan ketika saya membaca kembali peristiwa ini, saya kembali bersemangat. Saya dapat mengatakan pada diri sendiri, ‘Ah karena saya telah melalui saat-saat seperti ini saya pasti bisa mendapatkan lebih dari masalah saat ini’, ketika saya membaca buku harian setiap kali saya merasa sedih. Beberapa hal mungkin tampak sangat serius sekarang tapi mungkin tidak begitu setelah periode waktu. Saya harus mengontrol emosi. Saya mencoba untuk menggunakan metode berpikir smart.

Q: Album baru “Tree” akan dirilis pada 5 Maret, seperti apa album ini?

Changmin: TVXQ menyambut ulang tahun debut ke-10. Album ini akan membantu semua orang merasakan pertumbuhan yang kami rasakan sebagai penyanyi. Sama seperti pohon yang telah tumbuh selama 10 tahun, akarnya tersembunyi jauh di tanah.

Yunho: Arti “Pohon” mungkin hanya pohon yang sederhana, tetapi juga pohon yang tumbuh menjadi pohon besar karena kepercayaan dan mengasihi semua orang yang diberikan kepada TVXQ selama ini. Lagu untuk mengungkapkan rasa terima kasih kami dicatat dalam album ini juga.

Permalink gambar yang terpasang

Q: Apakah ada lagu yang kalian inginkan secara pribadi?

Yunho: I Love You  adalah sebuah lagu yang mengungkapkan perasaan bersyukur yang tidak dapat hadir dengan baik. Semoga semua orang bisa mendengarkan. Juga, ada sebuah lagu bernama Tree of Life. Liriknya terdiri atas kata-kata ekspresi yang bahkan mungkin penyanyi Jepang jarang menggunakannya. Kami sebagai orang asing telah memberikan yang terbaik bagi semuanya dengan mengekspresikannya melalui lirik. Lagu ini juga merupakan lagu perwakilan dari album, mudah-mudahan semua orang bisa memulai dengan mendengarkan lagu ini, dan kemudian beralih ke lagu yang direkam lainnya. Anda kemudian dapat lebih memahami apa yang kami pikirkan ketika kami merekam lagu-lagu.

Q: Terakhir, silakan berbagi beberapa impian TVXQ di masa depan.

Changmin: Dibandingkan dengan kata-kata seperti berharap untuk berdiri di atas panggung, saya berharap bahwa setiap orang akan dapat mendengarkan lagu TVXQ untuk waktu yang lama. Pemikiran ini termasuk dalam album ini juga.

Yunho: Meskipun penting untuk terus tampil di panggung besar, tetapi dibandingkan dengan itu, saya percaya ‘abadi’ lebih penting. Kadang kami mungkin berada dalam kesuksesan, kami mungkin pada tahap yang sangat kecil kadang-kadang, kami berharap untuk menjadi penyanyi yang dapat melakukan pada kedua jenis tahap (gagal dan sukses, red). Kami ingin menggelar konser di mana hanya laki-laki atau penggemar yang terbatas dapat berpartisipasi, (karena) kami mengantisipasi TVXQ untuk menjadi penyanyi yang dapat berbeda karena penggemar yang berbeda. Ini adalah jenis penyanyi yang saya pikirkan.

 

photo credit: NeverEnd

engtrans by @yunjaery

credit: DBSKnights

Indotrans & shared by redlightstcik.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

