[Trans] Interview of Max Changmin for Grazia Magazine February Issue (Part 2)

Q: Perubahan apa yang Anda rasakan selama mengikuti acara Cool Kidz on the Block?

Changmin: Saat melakukan kegiatan, akan ada saat-saat ketika saya harus berbicara, dan yang telah menjadi sangat nyaman bagi saya. Tentu saja, meskipun ada hal-hal seperti kata-kata tidak dapat diambil kembali setelah kata-kata tersebut telah diucapkan, juga akan ada bagian di mana saya harus berhati-hati, tapi rasanya sekarang saya bisa menikmati diriku saat siaran karena saya tidak merasa seperti saya sedang ditekan atau dibatasi. Terutama ketika meutuskan bahwa saya akan meninggalkan acara, saya menjadi lebih nyaman.

 

Q: Anda menangis saat syuting episode terakhir?

Changmin: Ah, sedikit, aku menangis hanya sedikit haha. Saya selalu harus menjadi dingin di mana pun saya berada, tapi ketika saya muncul di variety show, saya memiliki kesadaran yang kuat bahwa saya pasti harus lucu, dan saya menjadi lebih banyak berjiwa bebas.

Q: Dibandingkan dengan putaran terakhir promosi untuk “Catch Me”, apakah Anda merasa lebih nyaman?

Changmin: Ya, tampaknya seperti itu telah menjadi lebih santai. Umm, sepertinya saya telah mencapai tingkat bagaimana seseorang seusia saya bisa menjadi santai. Tapi meskipun telah menjadi lebih nyaman, tidak harus tampak seperti itu juga, sesuatu seperti itu? Haha

Permalink gambar yang terpasang

Q: Ini diketahui bahwa beberapa waktu lalu di konser SM Town, kalian mengenakan seragam dan menyanyikan Hug. Ini juga lagu debut Anda, dan sepertinya kalian memiliki berbagai jenis pemikiran tentang hal itu.

Changmin: Ini adalah lagu yang paling canggung di antara lagu-lagu yang saya nyanyikan pada tahun 2013. Ini tidak berarti bahwa lagu “Hug” sendiri adalah asing atau canggung, tetapi bahwa kita hampir tidak pernah menyanyikan jenis lagu tersebut setelah promosi lagu berakhir. Kami harus menyanyikan lagu dengan hati yang baik hati dan lugu, dan dibandingkan dengan terakhir kali, harus saya katakan, pola pikir saya, untuk merangkul lirik, kepolosan yang agak memudar. Ah, benar-benar, karena kami menyanyikannya setelah waktu yang sangat lama, saya juga merindukan saat-saat, dan ada perasaan pahit yang aneh.

Q: Melihat foto-foto konser kalian di Nissan Stadium yang nampak seperti lautan api, nampak penuh dengan keajaiban. Setiap kali Anda membuat tindakan / langkah, ribuan perempuan memindahkan kepala mereka bersama-sama dalam satu gerakan, jangan-jangan Anda merasa seperti Anda benar-benar telah menjadi semacam pemimpin sekte? Tampaknya bahkan lebih sulit untuk tidak menangkap Pangeran Syndrome (yaitu tidak terjebak dalam diri sendiri).

Changmin: Sepertinya saya juga mengatakan hal serupa beberapa waktu lalu ketika kami menerima nyanyian penonton yang telah menjadi salah satu di beberapa penampilan, bahwa itu benar-benar tampak seperti kami telah menjadi pemimpin dari beberapa agama semu. Sebenarnya, ada beberapa hal misterius tentang hal itu bukan? Terutama di Jepang ketika kami berdiri di depan lebih dari 70.000 penonton, itu tampak lebih seperti itu. Tapi saya benar-benar bersyukur dan syukur itu bahkan lebih besar (daripada semua perasaan lain). Orang-orang yang asing mengucapkan selamat dating. Mereka berduyun-duyun dating untuk melihat kami, dan fakta bahwa orang-orang telah menyukai kami selama 10 tahun terakhir benar-benar sesuatu yang sulit untuk dipercaya dan hal yang sangat menakjubkan. Di masa lalu, saya selalu berpikir bahwa itu karena saya bernyanyi, bertindak dan melakukan berbagai jenis kegiatan. Tapi sekarang saya berpandangan bahwa itu adalah karena para cinta, perhatian dan dukungan mereka bahwa kami mampu berdiri di atas panggung. Ini bukan kata-kata manis, dibandingkan dengan apa yang para fans berikan kepada kami, sepertinya kami benar-benar tidak bisa membalas cinta mereka. Sungguh, berapa banyak orang yang ada di luar sana di antara 6 miliar penduduk yang seperti saya, menjalani hidup menerima saya cinta seperti ini dari begitu banyak orang sementara juga melakukan pekerjaan yang saya suka?

Q: Kalau orang menerima begitu banyak kasih sayang, sepertinya orang akan bisa digunakan untuk itu cantik atau menjadi mati rasa cukup cepat.

Changmin: Saya cukup menyukai banyak hal, seperti membiasakan diri hal-hal apa pun. Setelah memulai aktivitas sebagai penyanyi, ketika saya berusia sekitar 20 tahun, ada waktu ketika saya membaca “Little Prince” lagi. Pada saat itu, dampak yang sangat besar memukul saya. Meskipun akan berbeda jika saya membaca buku itu sekarang, ketika saya berpikir tentang hal itu, menjadi terbiasa dengan hal-hal yang benar-benar menakutkan, ini mungkin mengapa saya malah berusaha untuk tidak berharap atau mengantisipasi lebih dari orang-orang di sekitar saya. Sebagai contoh, bahkan jika itu adalah hari ulang tahun saya, itu juga sama. Meskipun kepribadian saya, mungkin juga karena saya membuatnya seperti bahwa saya tidak menerima sakit apapun.

Q: Hal ini kemungkinan besar bahwa Anda bahkan belum pernah mengatakan kata-kata untuk orang-orang di sepanjang barisan “Ini adalah ulang tahun saya, memberi saya hadiah”.

Changmin: Itu tentu saja. Saya tidak berharap atau keinginan untuk memiliki banyak hal, ya yang membuat hati saya merasa nyaman (yaitu saya tidak merasa terbebani). Hal-hal yang saya suka, saya tidak berharap / menunggu orang lain untuk memberi hadiah kepada saya.

Q: Mendengarkan lagu “Rise” di album ini yang Anda tulis sendiri liriknya, saya berpikir bahwa itu adalah lagu yang penuh dengan kepolosan, tapi setelah saya menemukan bahwa itu adalah lagu yang terinspirasi dari Film “The Dark Knight Rises“, saya tertawa dalam hati. Bagaimana mungkin bahwa ada 2 dihubungkan seperti itu?

Changmin: Ah, saya tidak berpikir banyak dan terus mendengarkan lagu. Dan saat fajar ketika matahari baru saja perlahan-lahan mulai bangkit, ada gambar yang terbentuk di kepala saya. Saya punya gagasan yang luas dalam pikiran saya bahwa itu akan menjadi hebat jika dapatmenulis sebuah lagu yang berisi pesan yang memungkinkan para penggemar untuk merasakan harapan ketika mereka mendengarkan lagu ini. Walaupun memiliki pikiran itu dalam pikiran, saya tiba-tiba teringat “The Dark Knight Rises” yang saya saksikan beberapa waktu yang lalu haha. Film yang memiliki filosofi yang mendalam, bukan? Sementara perasaan atau pikiran saya saat menonton film itu muncul kembali, saya berpikir “Mari kita coba menulis kembali”, dan lagu itu akhirnya terpilih.

Q: Pada tingkat pribadi, mengesampingkan judul lagu, bagaimana jika ada sebuah lagu yang sangat Anda sukai?

Changmin: Mengesampingkan pandangan dan penilaian dari orang lain, di antara album yang telah kami dirilis saat ini, ini benar-benar sebuah album yang saya sendiri memiliki tingkat kepuasan tertinggi. Saya juga menyukai lagu yang berjudul “Moonlight Fantasy“. Ada 2 alasan mengapa saya suka lagu-lagu yang saya nyanyikan, karena lagu itu benar-benar baik bahkan jika saya mendengarkan sendiri, atau karena saya pribadi berpikir bahwa saya menyanyikan lagu dengan baik.

Q: Manakah dari orang-2 alasan yang salah untuk lagu “Moonlight Fantasy”? Atau keduanya?

Changmin: Umm, untuk “Moonlight Fantasy“, tampaknya seperti kombinasi dari kedua alasan haha. Lagu “Beside” juga baik.

Q: Apakah Anda merasa ada sesuatu yang menyakitkan atau kurang? Pada tingkat dangkal, TVXQ seperti pemuda chaebols (jutawan, red) yang memiliki segalanya.

Changmin: Umm, kami sama seperti orang lain di luar sana. Alih-alih mengatakan bahwa itu adalah saya merasa kekurangan, setiap orang akan memiliki keserakahan untuk menginginkan hal-hal yang lebih baik setelah seseorang mulai memiliki satu hal tertentu, bukan? Saya juga salah satu dari orang-orang biasa yang memiliki keserakahan, saya suka mobil, saya suka Lego, saya juga seperti wine dll. Setelah saya mengakhiri kegiatan saya, saya juga akan membeli lego set edisi terbatas untuk diriku sendiri, yang telah bekerja keras, sebagai hadiah. Dan meskipun ini terdengar sedikit abstrak / samar-samar, saya ingin bernyanyi lebih baik, dan saya ingin memiliki waktu luang lebih pribadi. Tapi secara bersamaan, saya juga ingin melakukan pekerjaan saya dengan baik dan ingin bekerja bahkan lebih, pada akhirnya ini semua hanya keserakahan, bukan?

 

credit: DBKSNights

Indotrans & shared by redlightstick.wordpress,com

One thought on “[Trans] Interview of Max Changmin for Grazia Magazine February Issue (Part 2)

Tinggalkan Balasan

