[Trans] Jaejoong : Potongan Wawancara Esquire Edisi November

Jaejoong akhirnya mendapat kebebasannya 😆

Gambar

Jaejoong akhirnya merasakan kebebasannya. Dikedua ruas tulang punggung Kim Jaejoong, nama dua anggota JYJ lainnya terukir sebagai tato. Mungkin, itu adalah sayapnya.

Sudah lama sejak pemotretan majalahmu setelah kembalinya kamu dari India, apa yang kamu rasakan?

Jaejoong : Aku menemukannya menarik, dan merasa tersentuh juga.

Apa yang sedang kamu lakukan?

Jaejoong : Mempersiapkan album. Ingatanku dibawa naik ketika saya melihat komposisi, terutama ketika 80% dari album liriknya ditulis oleh diriku sendiri. Saya akan memikirkan situasi yang terjadi (setelah saya melihat lirik). Saya baru-baru ini terlalu emosional.

[Dia (jaejoong) menitikan airmata selama pemotretan. Fotografer Moke Najung berkata ini pertama kalinya dia menangis melihat airmata subjeknya) Karena itu kamu tadi..

Jaejoong : Iya, karena emosi meluap.

Saat majalah ini terbit, albummu sudah siap untuk pre-order.

Jaejoong : Ini rock. Sebelumnya, penerimaan musikku terbagi secara jelas antara suka dan tidak suka karena aku ingin mengekspresikan kuat dengan genre rock. Kali ini, akan lebih beragam – musik eropa, kanada atau rock america, rock aku atau rock korea yang dapat didengar di negara kita; Aku punya itu semua di album ini, dari senior Yoon Dohyun hingga Beast Junhyung dan senior Ha Donghyun. Lagunya juga bervariasi. Aku pikir banyak orang akan menyukai aku berkolaborasi dengan berbagai macam musisian, terutama jika orang tersebut suka rock.

Nama Anggota JYJ, Park Yoochun dan Kim Junsu, tertato di pinggangmu.

Jaejoong : Itu memiliki arti yang penting. Aku akan membawanya denganku selamanya ditubuhku.

Kapan kau membuat tatonya?

Jaejoong : Saat JYJ lahir. Ini untuk temanku (Junsu dan Yoochun) yang kami harus sadari kami memiliki mimpi yang sama, melewati kesakitan yang amat sangat dan mengubah masa muda kita, aku tidak akan pernah menyesalinya. Walaupun saat aku menjadi kakek dan cucuku bertanya tentang itu, aku tidak akan pernah malu. Kenangan lama akan hilang sedikit demi sedikit. Kenangan yang terlupakan dapat diingat sekali lahi dengan tato ini dan aku akan selalu senang dapat menceritakannya ke anakku nanti.

Apa yang biasanya kamu lakukan dengan anggota lain?

Jaejoong : Kami bertiga bersama adalah segalanya. Tidak ada yang lain. Hanya dengan ini saja, aku dapat memperoleh kekuatan. Kalau aku tidak mempunyai anggotaku, jika itu seperti itu, aku pikir aku akan mati. Angka berapa kali teman dekat bertemu adalah tidak penting. Walaupun aku bertemu Kim Hyunjoong sekali atau dua kali setahun pun, aku bisa menghitung teman dekatku dengan tiga jari. Belum lama ini, Junsu mengirimkan pesan, “hyung, apa yang sedang kamu lakukan sekarang?” dan moodku menjadi sangat baik. Aku bahkan ingin meng-capture itu dan upload di SNS.


Tidak hanya aktifitas grup, kalian bertiga melakukan aktivitas kalian sendiri dan ini sesuatu yang disyukurkan.


Jaejoong : Untuk contohnya, aku tidak melakukan aktivitas apa-apa dan Yoochun melakukan aktivitas solonya. Kami akan membagi pendapatannya selama periode tersebut. Tidak ada ketidak senangan saat melakukan ini walaupun waktu terus berjalan. Karena kami tidak bertujuan uang. Ini bukannya aku masih bisa menghasilkan uang walaupun aku tidak bekerja. Teman ini bekerja keras untuk menolongku, aku tidak bisa tinggal diam dibelakangnya bukan? Ini adalah dimana aku membuat determinasi yang kuat untuk bekerja lebih giat lagi. Aku tidak dapat bermalas-malasan. Selagi kami menumbuhkan JYJ sebagai grup, hubungan baik kami dibangun melalui satu sama lain dengan menerima kekuatan dan merangsang satu sama lain.

Sepertinya Anda peduli tentang perasaan (fans di) Korea dengan kemampuanmu sebagai seorang rocker. Seluruh album berisi pesan, cinta. Dari awal (kisah) cinta dan akhir dari (kisah) cinta. 

Jaejoong : Aku pikir akan ada banyak perubahan yang akan aku berikan. Dan pada pertunjukan yang berbeda akan ada perasaan yang berbeda pula (dengan image sebelumnya)

Musik rock itu sulit. Saya pun tidak dapat melakukannya dengan mudah. Sejak kapan dan
mengapa Anda memilih (jenis musik) rock?

Jaejoong : JYJ (memiliki aliran musik) pop. Aku ingin menunjukkan hal yang berbeda ketika aku melakukan (album) solo. Dan aku ingin mencoba sesuatu yang aku sukai dan aku dapat melakukan yang terbaik. Pada akhirnya aku ingat, aku mencintai (jenis musik) rock bahkan semenjak aku masih muda. Aku tidak ingin akhirnya dibenci oleh orang-orang yang melakukan/menyanyikan (jenis musik) rock tradisional untuk album pertamaku. Aku berjalan kedepan sangat cepat dan demi Tuhan, (aku bersyukur) ada banyak orang (yang melakukan/menyanyikan musik) rock yang pada akhirnya menyukai album saya. Untuk alasan itu, aku (pikir) bisa memainkan banyak (jenis) musik. Aku ingin mencoba musik yang berisi suara definate dan melodi yang akan membuat banyak orang menikmatinya.

Anda melakukan banyak pertunjukan. Kami ingin melihat pertunjukan anda di televisi.

Jaejoong : Tentu saja kami berharap kami menunjukkan diri sesering mungkin. Dan kami pun juga telah mencoba yang (jalan) terbaik. Tapi situasi yang terjadi…

Tidak ada yang berubah?

Jaejoong :  Padahal kenyataan nya, hasil dari gugatan kami di pengadilan adalah….

Omong-omong, aku menyukai akting anda. Terutama pada drama Jepang itu <Sunaoni
Narinakute>

Jaejoong : Aku suka berakting dan aku menontonnya lagi (ketika selesai). Orang-orang yang memiliki pekerjaan sebagai aktor / aktris mungkin berpikir buruk tentang ini, tapi aku tidak suka “akting adalah satu-satunya pekerjaan yang kumiliki” Dalam kasus ini, aku berada pada satu tahap dimana aku merasa sangat tertarik mengenai akting. Jika aku memiliki kesempatan, aku ingin mencoba bermain untuk peran-peran kecil juga. Jadi dari sekarang, aku ingin lebih serius (mengenai dunia akting)

Aku merasa keseriusan yang kau miliki sudah cukup. Dalam wajah, karakter yang anda miliki tidak begitu keren. Kadang-kadang merekaterlalu menakutkan dan aneh. Saya terkejut bahwa Anda mencoba untuk drama sejarah (새국) juga.

Jaejoong :  Jalan untuk menuju menjadi yang terbaik adalah selalu tetap melakukan hal yang terbaik. Namun, bukannya menjadi yang terbaik, aku pikir aku harus mencoba karakter yang berbeda pada awalnya. Aku percaya bahwa dengan mencoba karakter yang berbeda dari sekarang akan membantuku untuk menjadi aktor yang sebenarnya  setelah 10 ~ 20 tahun kedepan.

Anda adalah generasi pertama pada K-pop.

Jaejoong :  Sebenarnya NRG adalah… (yang pertama)

* NRG adalah boyband Kpop yang debut tahun 1996

Ada sebuah kuil untuk Anda di Thailand. Bagaimana perasaan Anda?

Jaejoong :  Hal ini berbeda ketika orang-orang yang mencintaiku sebagai penyanyi dan aktor. Seiring itu berjalan, ada orang-orang yang mencintaiku sebagai seorang Kim Jaejoong. Aku merasa cukup bersyukur menerima perhatian dan cinta dari banyak orang.

Bagaimanapun saya terkejut bertemu dengan Anda hari ini. Mengapa Anda begitu kurus?

Jaejoong : Sebenarnya aku ingin membuat otot tapi apakah aku terlalu tua sekarang? “Oh, aku minta maaf. Tidak seharusnya aku membicarakan tentang usia ‘Ketika aku masih muda aku memiliki otot sehingga mereka membentuk dengan cepat setelah berolahraga tetapi tidak dengan keadaan sekarang.  Aku pikir, menjadi kurus lebih baik daripada menjadi gemuk.

Aku iri pada Anda. Anda memiliki tubuh yang lebih baik daripada penggemar Anda

Jaejoong : Ini sangat membuat saya stress

Anda mengatakan itu bahwa itu keren (tubuh yang bagus)

Jaejoong : Ya. Oleh karena itu saya harus tetap langsing

 

Aku pikir umur itu tidak berarti. ‘Apa yang harus aku lakukan saat aku berumur 30 tahun’ ; ‘bagaimana aku harus hidup tahun depan’; ini tidak berarti untuk memutuskan waktu untuk melakukan apa saja. Aku senang bagaimana aku saat ini, aku benar-benar menyukainya. Kenapa aku harus menyesali hal ini yang aku tidak dapat mengerti? Saat aku bermain, lalu bermainnlah senenangmu. Saat aku bekerja, bekerjalah lebih keras lagi.

“Aku berada di bagian yang kuat. Aku menjadi lebih kuat lagi saat aku kesakitan. Tentu, aku juga akan merasakan kesakitan yang amat sangat.”

“Aku jadi terpikir tentang ini, ada koneksi jelas yang JYJ, penggemar dan aku tidak boleh tinggalkan. Untuk kami (JYJ), kami sedikit berbeda dari selebriti lainnya, arena koneksi tersebut, kami tampaknya lebih bisa mencitai mereka (penggemar) untuk waktu yang lama, dan memiliki determinasi untuk bekerja keras. Sebanyak untuk koneksi tersebut, tidak pernah melepaskannya dan tidak pernah lelah oleh itu. Walaupun kamu telah bertumbuh dan berubah.”

 

Trans : @Weebly + @Shinkipeia + Hannah @ PrinceJJ
I-Trans + Credit : JaejoongID
Credit Pict : SKKS JYJ CLUB
Author : Ani
shared by redlightstick.wordpress.com
7 thoughts on “[Trans] Jaejoong : Potongan Wawancara Esquire Edisi November

  1. 😦
    aq terharu baca ini jae…
    yakiinnn..
    kalian JYJ pasti bisa~~~
    berharap yg terbaik utk kalian…
    karena dgn kebersamaan kalian lah..
    menjadikan sgla yg kalian hadapi mjd lebih mudah..
    dan indah pada akhirnya…
    JYJ Forever… fighting 🙂

  2. Untuk pertanyaan yang ke 10 dan 11,mengapa jawabanmu mengambang Jae?mengapa gak kamu teruskan saja?keluarkan apa yang jadi ganjalan di hatimu….
    Sedih aku waktu Jae bilang ingin tetap jadi kurus….gak bisa membentuk otot lagi karena faktor usia?emang usiamu berapaaa?baru mau 28 tahun depan….itu jauh dari tua…udah jangan banyak ngeles,ayo gemukin badanmu!!*demo bawa banner*

  3. oppa …
    #edisi serius

    knp dg tampil di tv??? kamu msi mendambakan tampil di tv?
    jae: pasti
    mengapa ngejawab gantung? persis sinetron aja …. yg ada tulisan TBC! aq rasa dari awal kamu tau resiko dari konsekuensi gugatanmu. apa nasihat member shinhwa agak beda dg yg kamu alami?
    #plak
    #ignore

Tinggalkan Balasan

